Emye=>Klik mukaku! coretane emye: *Puasa: Ramadhan*-->Wajib Hukumnya.
Baca dulu yo..taruh kursor di Gif ini..

*Puasa: Ramadhan*-->Wajib Hukumnya.

"Wahai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu sekalian berpuasa, sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu sekalian bertaqwa."(QS Al-Baqarah[2]: 183).
"Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang haq dengan yang bathil ), karena itu barangsiapa di antara kamu menyaksikan (masuknya bulan ini), maka hendaklah ia berpuasa."( Al-Baqarah[2]: 185).
Telah bersabda Rasulullah SAW:"Islam didirikan di atas lima perkara: Bersaksi bahwa tidak ada Ilah selain Allah, dan sesungguhnya Muhammad itu adalah utusan Allah. Mendirikan Shalat, Mengeluarkan Zakat, Berpuasa di bulan Ramadhan, dan Menunaikan haji ke Ka'bah."(H.R Bukhari Muslim).
Diriwayatkan dari Thalhah bin 'Ubaidillah ra, bahwa sesungguhnya ada seorang bertanya kepada Nabi SAW, ia berkata: "Wahai Rasulullah, beritakan kepadaku puasa yang diwajibkan oleh Allah atas diriku." Beliau menjawab:"Puasa Ramadhan."
Lalu orang itu bertanya lagi: "Adakah puasa lain yang diwajibkan atas diriku?" Beliau menjawab:"Tidak ada, kecuali bila engkau berpuasa Sunnah."
------------------
Kurang lengkap dalilnya?
‪#‎cari_tahu_sendiri_ya‬....
Kalau kau memang perduli dengan hidupmu, sekarang dan sesudah kau mati, pastikan semuanya akan baik-baik saja->kini dan nanti....
Pastikan kau tahu apa yang sedang kau lakukan...bahwa kau sudah cukup bersyukur dengan hidupmu, karunia Allah untukmu..., juga cobaan hidup yang membuat kuat jiwa (lurusmu).
Tidaklah "asyik" kalau hidup hanya "berjalan mengikuti arus air, dan semua berjalan apa adanya".
Benar-benar tolol dan bodoh apabila kau berbohong tiap Ramadhan bahwa kau berpuasa, kau menahan hawa nafsu-->sedangkan kenyataan tidak seperti itu.
Mencoba membohongi keluarga dan teman's bisa jadi berhasil...tapi kau tidak akan pernah bisa bohongi dirimu sendiri, dan Allah Swt.
*masih juga belum mengerti?
— menohok_diri_sendiri 

0 comments :

Posting Komentar

 
look..