Emye=>Klik mukaku! coretane emye: Apabila....?
Baca dulu yo..taruh kursor di Gif ini..

Apabila....?

Assalamualaikum..

Aku gk tahu harus berkata apa soal ini.. Karena Ku benar-benar takut dengan keputusasaan. Haram hukumnya bagi umat Islam untuk berputus-asa. Apabila mungkin ada kesempatan-yang tentu saja di sertai adanya biaya untuk melakukan operasi syaraf tulang belakangku..; Aku akan sangat mensyukurinya. Setidaknya ada kesempatan untuk berusaha.., itu lebih dari cukup. Tapi Apakah mungkin?
Dengan kondisi yang Aku alami.., setidaknya di butuhkan pengobatan yang "berkelas". Tentu saja dengan biaya yang luar biasa besarnya bagi keluargaku. Sewaktu awal ku kecelakaan-waktu itu di RS Hasan Sadikin Bandung.., mereka tim dokter hanya bilang: "Biayanya sangat tinggi bu.., seratusan lebih..dan  inisudah terlambat..., beresiko tinggi untuk di operasi. 50% BERHASIL VS 50% GAGAL TOTAL/ LUMPUH PERMANEN..".

Sangat menyesakkan!
Dan mereka, tim dokter dengan anggota lebih kurang 12 orang dengan 1 dokter bule-entah dokter apa, lebih menyarankan untuk melakukan pengobatan fisiotherapy. Mungkin bisa sembuh walau agak lama. Bisasampai 1-2 tahun. Semacam therapy tusuk jarum. Aku sudah menjalaninya selama 3 bulan setiap pagi-petang, dan 7 bulan setiap 3 hari sekali. Oleh seorang ahli pijat syaraf tradisional asal  Galunggung Tasikmalaya. Mang Ujang namanya. Dan waktu itu berpraktek di Rawalo Jawa Tengah. Memang ada hasil positip.., Aku bisa menggerakkan semua bagian pinggan ke bawah. Dan Alat-alat vitalku hidup semua. Namujn ya hanya sebatas itu.. Setelah itu tidak ada perkembangan lagi. Dan Mang Ujang si tukang pijat tak lagi datang.., malu katanya.
Padahal  kami tak menyalahkannya sedikitpun. Tapi mungkin malu..dia menolak untuk meneruskannya lagi.

Kemudian pergi entah kemana..., tak ada kabar samai hari ini. tapi Aku terus berusaha.. ke Solo, mengudang orang Bandug.., ahli pijat lokal.., dkk.. Hasilnya Nol. Sebenarnya kalau ada biaya sih, mungkin Aku masih bisa sedikit normal. Bisa duduklah minimal. Tapi biayanya itu.. Kakakku pernah nanya ke dokter yang praktek di Yogya..; "biaya bisa sampai 300 ratusan juta. Dengan persekot 100 jutaan., dan biaya operasi 100 juta'an-untuk obat termasuk berobat jalan 100 jutaan. Tapi itupun dengan hasil yang belum berani mereka janjikan. Dengan Tekhnologi baru dari Jepang; memasukkan semacam Chip Camera ke dalam tulang ekorku untuk memilah-milah syaraf yg harus di luruskan dan di tempatkan keasalnya. Hanya itu saja masalah utamanya. Tapi karenaukuran Syarafnya sangat kecil dan sangat banyak-hampir menyerupai pembuluh darah, maka perlu kehati-hatian yang sangat untuk memilah-milahnya. Dan kamera chip itulah harapanku.

Tapi ah sudahlah.. mungkin itu hanyalah sebuah harapan.., tak lebih. Tapi Aku yakin Akan ada sebuah solusi pada akhirnya nanti..., Amin...
Apabila mugkin ada kesempatan untuk operasi..; ALHAMDULILLAH..
Apabila sampai sembuh..; ALHAMDULILLAH....

0 comments :

Posting Komentar

 
look..