Emye=>Klik mukaku! coretane emye: "No more reason, no sleep, no tired to live, It's all just what giving to us"
Baca dulu yo..taruh kursor di Gif ini..

"No more reason, no sleep, no tired to live, It's all just what giving to us"

Kalau mendengar tangisan bayi, yg sebenarnya kita sendiri bingung kenapa...itu rasanya gelisah gak karuan... bahkan bayi anak tetangga sekalipun. Ketika si bayi sudah di mandiin, di beri ASI, tapi menangis keras (seperti) tanpa sebab, aku yang dengar dari jauhpun sampe gak bisa tidur. Apalagi melihat ibunya yg ikut panik.
Padahal, bisa jadi si bayi menangis bukan karena sakit, atau kesakitan..tapi bisa jadi pula karena kegerahan, marah, atau merasa tidak nyaman dengan cara ibunya menggendong... bisa karena apa saja...

Tangisan di malam hari bisa lebih membuat panik. Apalagi kalau semalaman tidak tidur sekejap pun. Sangat-sangat melelahkan. Terutama ibunya, dan pasti bagi si bayinya juga. Tidak perlu orang pintar untuk menilai hal semacam ini.
Mungkin untuk si bapak tidak akan begitu terasa, karena sudah pasti si ibu yang mengawasi 24 jam, detik per detik perkembangan anak bukan si bapak. Siapapun itu.

Aku jadi berpikir dalam soal ini, setelah melihat sendiri dalam keseharian, bagaimana mengurus anak-terutama bayi 24 jam.
Dan aku mencoba membayangkan; apakah aku dulu juga seperti itu?
Aku tidak bisa bayangkan bagaimana letihnya ibu mengurusku kalau seperti itu.
Apalagi "katanya" aku terlalu "istimewa". Sampai habis energi untuk merawat masa kecilku. Dan memang, sepertinya seperti itu. Aku mohon maaf, Bapak dan Ibu...

Sekarang, mereka sudah tua...Yang aku pikirkan adalah;jangan sampai mereka tak terawat, dan semoga selalu sehat. Ada yg bilang katanya orangtua yang sepuh itu ada yang sampai bisa terkondisikan seperti sewaktu bayi. Apalagi yang mempunyai penyakit tertentu. Buang kotoran di sembarang tempat dan tak kenal waktu.

Pertanyaan yg mengganguku;" apakah ada yang seperti itu? Dan apakah kita akan merawat orangtua kita dengan baik seperti di saat mereka mengurus kita sewaktu bayi?"
apabila kembali seperti itu, bersabarkah kita? Apakah akan selalu riang gembirap-mencoba tertawa seperti gembiranya orangtua kita sewaktu kita menangis di saat bayi hingga dewasa? Bisakah untuk tidak marah,,sedikitpun?

Demi Allah..aku berdo'a; semoga tidak ada yang seperti itu...dan seandainya ada, aku berharap siapapun kalian akan merawat penuh kasih sayang orangtua kita persis seperti saat mereka merawat kita di saat bayi hingga dewasa...Aku berharap sekali, Aaamiin yarabbal alamiin......

#emyecry

0 comments :

Posting Komentar

 
look..