Emye=>Klik mukaku! coretane emye: Semoga...
Baca dulu yo..taruh kursor di Gif ini..

Semoga...

Pernahkah aku renungkan tentang bagaimana aku di saat pertamakali melihat dunia?
Bagaimana begitu tak berdayanya aku saat itu?
Semua tergantung pada kasih sayang Allah SWT dan yang melahirkanku: ibu.

Aku melihat sendiri, bagaimana seorang bayi yang baru lahir begitu membuat susah ibunya, dan juga bikin repot seisi rumah... Terutama bagi seorang ibu yang baru pertama kali punya bayi. Bingung, panik, gelisah di saat si bayi menangis ataupun merengek terus-menerus. Semalam penuh tak bisa tidur sedikitpun. Walaupun si bayi tidak sakit, namun tetap saja harus bangun di saat si bayi meminta minum susu ibunya. Terkadang harus di gendong terus menerus apabila ber harap si bayi terlelap. Terus dan terus... Aku kira itu sebuah pengorbanan yang tanpa batas & takkan terbayarkan oleh si anak-sehebat apapun nantinya.

Apalagi mengingat setelah masa balita habis...pengorbanan masih terus berlanjut. Dan masih tetap membuat susah, terutama ibu.
Aku masih ingat dulu sewaktu ABG, bagaimana ibuku sering terlihat khawatir di saat aku bergegas keluar hendak bermain. Ibu selalu bilang:
"Mau kemana, ada acara apa?"
Ataupun bilang:"ibu lebih nyaman tidur kalau kamu di rumah. Kalau lagi di luar, selalu terbangun di tengah malam.."

Aku selalu menganggap angin lalu. Kupikir itu cuma cara agar aku selalu di rumah. Dunia luar yang liar lebih menyenangkan waktu itu.

Kini, aku mengerti benar kenapa seorang ibu merasa lebih letih, capek & berkorban banyak di banding seorang bapak. Dan aku juga ngerti maksud dari Hadist Rasulullah SAW tentang hak seorang ibu pada anak lelakinya.
Terlalu banyak & tak kan terhitung dengan apa yang di sebut:
"pengorbanan orang tuamu-terutama: Ibu.".

Kau tahu, kau pasti akan berpikir sedalam ini jikalau kamu melihat sendiri realitas keseharian seorang ibu, terutama di mulai di saat pertamakali mengurus bayi, sampai sang anak dewasa. Ikuti semuanya detik perdetik..non-stop 24 jam kalau bisa..
#para bapak pasti mengerti apa yang kumaksud-kecuali yg cuma bisa jadi "pejantan" (tak) tangguh.

#Semoga Allah SWT membalas kebaikan-kebaikan para ibu, Aamiin ya rabbal alamiin...
Dan semoga pula, anak-anak nya bisa menjadi anak ya sholeh dan sholehah, Aamiin...

#efek "terganggu" suara tangis bayi setiap hari..kini.

[more fine]

0 comments :

Posting Komentar

 
look..